3 Desa di Kecamatan Sukadiri Gelar Deklarasi Damai Pilkades 2023

Avatar photo
Deklarasi damai diaula kecamatan sukadiri, Jumat 08/09/2023 (Dok; bantenNet)

BantenNet, KABUPATEN TANGERANG – Tiga Desa di Kecamatan Sukadiri, Desa gintung, Kosambi Dan Pekayon menggelar deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa serentak. di Aula Kantor Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Jumat (08/09/2023)

Diketahui pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak akan di gelar pada tanggal 24 September 2023, minggu depan. Acara deklarasi damai dengan tema ” Mari Ciptakan PILKADES yang tertib, aman, damai, berintegritas, luber dan jurdil “.

Acara di hadiri oleh Camat Sukadiri H Ahmad Hapid, Kapolsek Mauk AKP Kudratullah, S.H,. M.M, Danramil Mauk kapten rasan , Ketua KUA, para calon Kades, Panitia Pilkades, Panwas Pilkades, BPD dan Tokoh Masyarakat.

Ahmad Hapid Camat Sukadiri mengatakan, dengan adanya deklarasi damai ini yang di sepakati oleh para calon Kades yang ada, Suatu wujud kesepakatan dari setiap Calon Kades maupun semua pihak untuk bersama – sama menjaga dan menciptakan Pilkades dengan damai.

” Yang terpenting setiap Calon Kades agar bisa mentaati peraturan Pilkades dengan mengikuti berbagai tahapan-tahapan sebaik-baiknya, sesuai dengan peraturan Pilkades yang sudah di tentukan.Dan mau menerima kekalahan” ucapnya.

Lanjut Hapid, terkait masalah kampanye, kita sudah di atur dalam undang undang kampanye pasal 51 kampanye dilaksanakan dalam jangka waktu tiga hari, sebagaimana pada ayat (1) dilakukan nya dengan prinsip jujur,terbuka dialogis serta bertanggungjawab, mekanisme pelaksanan kampanye ditetapkan oleh panitia Pilkades

“Karena sekarang sudah tidak covid – 19 maka diperbolehkan untuk kampanye terbuka, tapi bukan berarti kampanye itu iring iringan tetapi kampanye akan diadakan di lapangan terbuka” ucap Hapid ketika dimintai keterangan oleh wartawan

AKP Kudratullah, S.H,. M.M Kapolsek Mauk mengutarakan bahwa peserta calon kepala desa harus menerima hasil akhir, baik menang maupun kalah.

Dan untuk peserta calon kepala desa ini harus saling menghargai dengan hasil akhir yang ada karena setiap pemilihan itu pasti satu yang akan menang tidak mungkin menang semua,karena semua itu sudah ada aturannya” pesannya.

Haji Amsori peserta calon kepala desa Kosambi mengapresiasi, tentang ada nya deklarasi damai di kecamatan sukadiri.

” Sangat bagus dengan adanya deklarasi damai ini yang bertempat pada Aula kecamatan sukadiri, karena dengan adanya deklarasi ini bisa meminimalisir adanya kecurangan dan kericuhan ketika pemilihan nanti,” pungkasnya, ketika dimintai keterangan oleh media.

Harapan dengan adanya deklarasi ini agar proses ini berjalan dengan sukses, serta menghasilkan kepala desa yang mampu mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga desa, harap Amsori

> vns