Anggota Polsek Tigaraksa Patroli Menyasar Dumtruck Parkir Sembarang Tempat

Avatar photo
Saat sedang patroli Polsek Tigaraksa mempergoki dumptruk yang terparkir di pinggir jalan (Dok; bantenNet)

BantenNet, KABUPATEN TANGERANG – Anggota Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang melaksanakan patroli, menyasar truk-truk yang parkir di sembarang tempat dan dianggap mengganggu jarak pandang pengguna jalan di depan RSUD Tigaraksa Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (19/10/2023).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono melalui Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia menyebutkan sasaran lokasi razia penertiban parkir seperti di jalan baru depan RSUD Tigaraksa pada saat Di lokasi ini petugas menemukan beberapa truk yang parkir sembarangan hingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Dalam penertiban parkir ini dilakukan oleh personel Polsek Tigaraksa memberikan imbauan, sanksi dan teguran secara humanis Agar mematuhi larangan parkir dan diarahkan untuk parkir pada tempat yang diperbolehkan,”ujar Kapolsek Tigaraksa.

Tindakan ini merupakan salah satu upaya Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan terciptanya ketertiban dalam berlalu lintas di kabupaten berjuluk Penyang Hinje Simpei itu.

“Kami Polsek Tigaraksa mengharapkan kepada para sopir yang hendak singgah beristirahat untuk patuh. Mereka seharusnya bisa melihat tempat dan kondisi berhenti, karena bisa berdampak menimbulkan kecelakaan,”tegasnya.

Apabila kendaraan parkir di tempat yang tidak semestinya harus ditertibkan. Kendati demikian, pihaknya juga mengimbau kepada para pengendara terkhususnya sopir truk, apabila mengantuk agar dapat menepi dan jangan memaksakan untuk berkendara, pungkasnya.

>Ynr