News  

Buka Press Gathering Kominfo, Zaki : Keberadaan Jurnalis Sangat Dibutuhkan

Avatar photo
Bupati Ahmad Zaki iskandar ikut hadiri dalam acara press gathering diskominfo (dok; bantennet)

BantenNet. BOGOR – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar Press Gathering Tahun 2023, bertempat di Villa Bukit Pinus, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu-Jumat, 23-25 Agustus 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Tangerang, yang bertemakan “Pererat Silaturahmi, Mantapkan Sinergi”, dan dihadiri Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, Kepala Organisasi Perangkat (OPD) hingga Camat se-Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini adalah cara untuk meningkatkan hubungan antara Pemkab Tangerang dengan jurnalis yang bekerja di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bertempat Di villa bukit pinus,bogor jawa barat (Dok; bantennet)

“Dengan kegiatan Press Gathering ini diharapkan para jurnalis semakin erat menjalin hubungan dengan Pemkab Tangerang, dan mempublikasikan program-program di Kabupaten Tangerang dengan karya yang berkualitas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang membuka kegiatan itu mengatakan, keberadaan jurnalis sangat dibutuhkan sebagai pemberi informasi kepada masyarakat, yakni informasi yang utuh. Tentunya, harus didukung dengan data serta fakta-fakta yang benar.

“Dengan begitu tentunya akan berdampak positif kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. Dan, jurnalis melalui media massa menjadi alat atau sarana yang sangat cepat dalam menyebarluaskan informasi tentang program yang ada di Pemerintahan Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Zaki mengaku, bahwa masih ada kekurangan dalam melayani masyarakat, tapi ia berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga keberadaan jurnalis sangat dibutuhkan.

“Diharapkan jurnalis yang ada di Kabupaten Tangerang dapat meningkatkan kualitasnya, dengan mengikuti uji kompetensi nantinya akan berdampak pada mutu pemberitaan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Zaki yang telah memimpin Kabupaten Tangerang selama 10 tahun itu menyampaikan permohonan maaf kepada para jurnalis dan masyarakat.

“Saya mohon maaf apabila selama menjabat banyak salah dan khilaf, selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan insan Pers dalam membangun wilayah Kabupaten Tangerang serta mengajak untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah,”pungkasnya.

Press Gathering Kominfo juga mengadakan kegiatan outbond yang di ikuti para jurnalis, serta hiburan musik.

>Ynr