Camat Pasar Kemis Monitoring Kegiatan Market Day di SMPN 4 Pasar Kemis

Avatar photo
Camat Pasar Kemis H. Nurhanudin, S.Ip, M.Si, melakukan monitoring kegiatan Market Day yang di dilaksanakan di kantor kelurahan Sindangsari Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Selasa 16 Januari 2024,(dok: BantenNet)

BantenNet, KABUPATEN TANGERANG – Camat Pasar Kemis H. Nurhanudin, S.Ip, M.Si, melakukan monitoring kegiatan Market Day yang di dilaksanakan di kantor kelurahan Sindangsari Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Selasa (16/01/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh para guru, siswa dan siswi SMPN 4 Pasar Kemis dan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Senin dan Selasa tanggal 16 – 17 Januari 2024.

Turut hadiri juga mendampingi giat tersebut Sekretaris Kelurahan Sindangsari bersama Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Sindangsari.

Camat Pasar Kemis mengatakan, kegiatan Market Day ini bertujuan menumbuhkan dan menciptakan interaksi antar kelas, juga dapat memberikan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh siswa dan siswi SMPN 4 Pasar Kemis. Disamping itu kata Camat, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan soft skill kewirausahaan yaitu dengan mengimplementasikan model Project Based Learning (PBL) Market Day.

“Market Day ini adalah sebuah model pembelajaran berbasis proyek yang melibatkan siswa dan siswi untuk merekontruksi pengetahuan, keterampilan dan mengakumulasikan dalam produk nyata serta memasarkan produknya kepada teman, guru dan masyarakat sekitar melalui kegiatan bazar atau pasar yang diselenggarakan oleh siswa dan siswi SMPN 4 Pasar Kemis,” kata Camat H. Nurhanudin.

Lanjutnya, “Saya melihat produknya sangat bagus, ada produk untuk konsumsi atau kuliner ada bolu, minuman, yang semuanya terbuat dari bahan alami baik pewarna maupun bahannya, dan juga ada produk lainnya seperti sabun pencuci piring, sabun antiseptik karbol, dan sabun mandi yang terbuat dari bahan alami,” terang Camat Pasar Kemis.

Camat Pasar Kemis juga memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya baik kepada penyelenggaran maupun kepada SMPN 4 Pasar Kemis dalam kegiatan Market Day tersebut.

“Saya selaku Camat Pasar Kemis memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada para penyelenggara baik itu SMPN 4 Pasar Kemis dan juga yang lainnya,  atas dedikasinya dalam rangka melaksanakan kegiatan Market Day ini, selain membekali ilmu pengetahuan juga menanamkan karakter yang baik dan mengasah kemampuan siswa siswi untuk berkarya sejak dini melalui kegiatan Market Day,” pungkasnya.

> Acy