Dampak Bencana Alam Angin Puting Beliung di Tiga Desa, 126 Rumah Warga Sukadiri Rusak

Avatar photo
Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid Bersama tim dam Kepala Desa Mekar Kondang saat meninjau di lokasi kejadian di rumah salah satu warga yang terdampak Bencana Alam angin puting beliung. Senin 27 Nopember 2023, ( dok: BantenNet).

BantenNet, KABUPATEN TANGERANG – Bencana alam Angin puting beliung porak porandakan ratusan rumah warga, ponpes, majlis ta’lim dan musholla di tiga desa, diantaranya Desa Gintung, Kosambi dan Desa Mekar Kondang kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, tadi siang, Senin 27 Nopember 2023.

Akibat dari bencana angin puting beliung tersebut data sementara yang dihimpun pihak kecamatan sukadiri kurang lebih sebanyak 126 rumah  milik warga mengalami kerusakan yang serius dan ringan.

Menurut Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid, saat di lokasi kejadian menuturkan kurang lebih sebanyak 126 bangunan dari ketiga desa yang terdampak musibah angin puting beliung

” Hampir seluruh bangun yang terdampak puting beliung mengalami kerusakan pada atap rumah, dan Alhamdulillah tidak memakan korban jiwa,”terang Hapid.

Hari ini kita semua, lanjut Ahmad Hapid, turut prihatin dengan kejadian musibah bencana alam puting beliung yang menimpa pemukiman rumah warga. Kami berharap dan menghimbau kepada warga yang terdampak untuk tetap bersabar dan bertawakal.

” Musibah atau bencana tidak bisa kita duga dan ditebak kapan akan datang, saya yakin warga yang terdampak, dapat menerima cobaan atas musibah yang menimpa, mudah mudahan nanti dapat segera diperbaiki bersama, terutama bagi rumah yang mengalami kerusakan ringan bisa sesegera untuk dirapihkan kembali, dengan bergotong royong,” ujarnya.

Kepala Desa Mekar Kondang Saat meninjau langsung lokasi Dampak Bencana Angin Puting Beliung,(dok: Kapala Desa Mekar Kondang)

Sementara Kepala Desa Mekar Kondang, menuturkan bencana angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 siang, setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut kami bersama tim langsung meninjau lokasi di Kampung Kondang RT 02/01 Desa Mekar Kondang.

“Saya bersama staf desa meninjau langsung ke lokasi, dan setelah kita cek ada sekitar 22 rumah yang mengalami kerusakan berat dan sedang,” ungkap Kades Mekar Kondang.

Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, semua data warga yang tertimpa musibah sudah kami berikan laporannya kepada BPBD Kabupaten Tangerang agar sesegera mendapatkan bantuan, tutup Shopa saat di temui di tempat kejadian.Senin ( 27/11/2023).

 

> ldn