Desa Kubang Gelar Rapat Bulanan, Sebagai Bahan Evaluasi Serta Semakin Mempererat Tali Silaturahmi

Avatar photo
Desa Kubang Gelar Rapat Bulanan, Sebagai Bahan Evaluasi Serta Semakin Mempererat Tali Silaturahmi, Selasa, 21/05/2024. (Foto Dok: BantenNet).

BantenNet, KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka menjalin silaturahmi antar pemangku jabatan yang ada di Desa dan bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Kubang Kecamatan Sukamulya dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi bulanan yang membahas terkait dengan Realisasi APBDes dari januari sampai dengan Mei.(21/05/2024).

Rapat yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Kubang Sukarna SH, dihadiri oleh sejumlah tokoh baik BPD, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW serta sejumlah tokoh Agama. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai wujud transparansi Pemerintah Desa Kubang, serta wadah untuk mendiskusikan kendala ataupun permasalahan yang dijumpai di lapangan dalam Realisasi kegiatan – kegiatan yang sedang dijalankan saat ini.

Dalam penyampaiannya Sukarna SH selaku Kepala Desa Kubang Kecamatan Sukamulya mengatakan, kegiatan rapat bulanan yang penuh suasana keakraban dan kesahajaan, sekaligus untuk mengevaluasi sejumlah kegiatan yang sedang berjalan,” tegasnya.

“Saya secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Lembaga yang ada di Desa Kubang selama ini yang telah ikut serta berpartisipasi mengawal semua program kerja Pemerintah Desa sehingga dapat berjalan dengan lancar sampai saat ini,” ucapnya.

Sinergi yang terjalin dengan baik antar Lembaga yang ada di Desa Kubang ini merupakan faktor modal penting dalam pelaksanaan roda Pemerintahan Desa. Selain itu saya juga menyampaikan beberapa informasi berkaitan dengan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat Desa Kubang yang akan segera dilaksanakan,” jelasnya.

Beberapa kegiatan tersebut antara lain instruksi dari Camat Sukamulya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi memasuki musim penghujan ke depan, diharapkan masyarakat lebih intens lagi untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah yang sering mengalami kenaikan kejadian di musim penghujan,” ungkapnya.

Kemudian budaya kegiatan gotong royong, kerja bakti membersihkan lingkungan, sesuai dengan instruksi Pj. Bupati Tangerang dengan program “Jumingsih”,maka saya tak bosan – bosannya menyampaikan kepada para Ketua RT/RW untuk terus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada waga masyarakatnya serta ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut,” terang Sukarna SH.

Pada akhir acara kegiatan tersebut, Kepala Desa Kubang Kecamatan Sukamulya, Sukarna SH, juga menyampaikan untuk tetap menjaga sinergitas antara semua pihak baik Pemerintah Desa maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa agar kedepannya Desa Kubang semakin maju dan sejahtera sesuai dengan visi misi yang kita harapkan bersama,” pungkasnya mengakhiri.

> Ary