Jalan Tanjakan – Pagedangan dan Rajeg Kembali Gelap, Lampu PJU Tidak Berfungsi

Avatar photo
Sejumlah PJU di jalur jalan Tanjakan - Pagedangan dan Rajeg kondisinya kembali gelap karena banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati. Kondisi ini menyulitkan para pengendara yang melintas sebab kondisi jalan gelap. 12 Januari 2024 ( dok : BantenNet )

BantenNet, KABUPATEN TANGERANG – Sejumlah  PJU di jalur jalan Tanjakan – Pagedangan dan Rajeg kondisinya kembali gelap karena banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati. Kondisi ini menyulitkan para pengendara yang melintas sebab kondisi jalan gelap.

Pantauan BantenNet.com, Jumat ( 12/01/2024) malam, lampu PJU mati tersebut berada di sisi kanan jalur Tanjakan- Ranca bango. Hampir semua lampu PJU  yang baru di kerjakan mati, jumlahnya bisa mencapai puluhan tiang di beberapa titik.

Jika melintas di titik gelap tersebut dan berpapasan dengan pengendara lain dari lawan arah, mata akan terasa silau oleh kendaraan didepan.

Belum lagi, lampu PJU mati di sejumlah tikungan tajam. Alhasil, sulit untuk mengantisipasi jika terdapat rintangan di jalan seperti batu.

Hal tersebut turut dirasakan oleh Junani (35), pengendara motor asal Desa Rajeg Kabupaten Tangerang. Hariri menuturkan, dia seringkali kaget saat berpapasan dengan pengendara lainnya.

Junani mengatakan, sehari-harinya dia harus berangkat pagi ke Kota Tangerang untuk bekerja. “Sering kaget aja kalau ada lawan arah. Kerja biasanya pulang malam jam 9 ke atas. Berangkat pagi,” katanya saat ditemui BantenNet di Jalan Tanjakan, Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, usai bermain, Jumat (13/01/2024) malam.

Dirinya pun merasa ada yang aneh dengan PJU yang baru saja di bangun pihak pemerintah kabupaten Tangerang dan hanya bisa menerangkan jalan 3 hari dan sekarang sudah tidak berfungsi kembali.

” Saya berharap agar pemerintah Kabupaten Tangerang bisa lebih banyak turun ke jalan untuk melihat lampu PJU yang baru itu menggunakan kualitas yang bagus atau tidak. Agar dapat memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat pengguna jalan” harapnya.

> ldn