Kades Pagedangan Udik Tiba – Tiba Ngamuk, Ada Apa Dengan Kondisi Psikisnya,?

Avatar photo
Photo Hasil Tangkapan Layar (Photo Hasil screenshot ) Minggu 28 Januari 2024 (dok: BantenNet)

BantenNet,  KABUPATEN TANGERANG – Beredar sebuah Video juga Foto – foto aksi seorang oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kronjo,  Kabupaten Tangerang, terlihat marah – marah sambil membentak tak jelas alasannya bahkan disertai dengan adegan gebrak meja, dan sempat menantang duel.

Entah apa yang ada di benak Oknum Kepala Desa (Kades) Pagedangan Udik Astri sehingga bertindak arogan dan langsung marah – marah tidak jelas kepada seorang pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang saat sedang menjalankan tugas pemutahiran data di Kecamatan Kronjo pada hari rabu lalu (24/01)

Pemutahiran data Desa – desa itu dimulai sekitar jam 08.00 dan selesai jam 07.00 malam, meliputi dua Kecamatan yaitu Kronjo dan Kecamatan Mekar baru, yang berlokasi di Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Dari keterangan Siti Nurhayati pegawai DPMPD atau yang biasa di pangil Nuy mengatakan kepada Awak Media menjelaskan awal mula kejadian, “Kami bersama dengan tim datang guna mengecek kesiapan Data Desa se-Kecamatan Kronjo,” terangnya

Kebetulan Data Desa Pagenjahan Kecamatan Kronjo, sudah selesai kami periksa. Lalu Saya bertanya, “Sudah beres terus untuk Kecematan Kronjo Desa mana lagi nih ?” jelas Nuy (26/01/2024)

Selanjutnya, Saya tidak tahu kalau ada perwakilan dari Desa Cirumpak tersebut mengambil berkas yang ada di ditumpukan Ketiga, tapi ya sudahlah, dia kan operator Desa Cirumpak yang maju sedangkan yang lainnya tak ada yang mau maju,” ucapnya

“Berkas itu ada yang ambil orang lain, harusnya kan klo mengambil bekas itu dari atas tapi dia dari tengah ngambilnya itu seharusnya posisinya ngantri.” Katanya.

“Tiba – tiba di situ Astri selaku Kades Pagedangan Udik mulai “Ngoceh – ngoceh dan marah – marah tak karuan pada saat  jam sekitar pukul Sebelas siang, tapi kita tak menghiraukan ocehan tersbut, karena kami tetap fokus pada pekerjaan pendataan.Karena merasa tersinggung ocehannya tak direspon, Ibu Kades tiba – tiba maju ke depan sambil menunjuk – nunjuk dan menggebrak meja,”jelas Nuy kepada Awak Media

Terus kata Pak Deni bertanya, “Kenapa Ibu  marah – marah ? Namun entah kenapa ibu Astri malah menujuk ke saya, “Tuh kata dia (red Saya) kata Ibu Astri

“Lho kok marah – marah ke saya emang saya gak ngambil berkasnya kok ? Terus seorang operator Desa Cirumpak menjelaskan,“iya memang bukan bu Nung yang ambil, saya yang ngambil kata operator Desa Cirumpak kepada Nuy.

Sedangkan Pak Sakuni salah satu Staf Kecamatan Kronjo, juga ikut mengatakan bahwasanya biarkan saja lah yang sudah terlanjur, dan terusin saja dengan yang lainnya.

“Iya sudah terlanjur, terusin saja, tapi entah mengapa ibu Astri masih saja tetap “Ngoceh – ngoceh tak karuan sampai nunjuk – nunjuk ke depan muka saya, seperti ngajakin berantem, “Gelut tah yo, udah kayak jawara aja kan.” katanya.

Meskipun sudah tak di respon oleh saya tetapi ibu Astri tetap bersikukuh ngotot dan marah – marah bahkan pegawai yang lain pun ikut mengintimidasi saya,” tutur Nuy.

“Lagian mau ngapain sudah tak direspon dan ditegur oleh Pak Dikdik tapi dia tuh masih ngoceh aja masih ngelawan aja pokoknya, enggak menghargai banget dan tak punya Ititude padahal dihadapan umum serta perangkat Desa yang lain,”ungkap Nuy

“Malu – maluin, kayak gitu amat sosok Kepala Desa Pagedangan Udik yang konon katanya seorang Bendahara APDESI Kabupaten Tangerang. Yang bikin saya gak terima itu si Kades malah mengajak berantem, dan bikin malu saya di muka umum,”papar Nuy kesal

Sampai dengan berita ini di turunkan Astri selaku Kepala Desa Pagedangan Udik belum bisa dihubungi maupun ditemui guna memberikan keterangan secara resmi penyebab dirinya murka dan marah kepada pegawai DPMPD. Sementara itu dampak dari peristiwa tersebut Siti Nurhayati (red Nuy) kini mengalami masalah kesehatan mental, seperti gangguan ketakutan dan kecemasan.

>Ary