Kecelakaan Kerja Berujung Kematian , YLPK PERARI Segera Gugat Pemkot Tangerang 

Avatar photo

BantenNet, KOTA TANGERANG, Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Perjuangan Anak Negeri (PERARI) Pusat akan menggugat Pemkot Tangerang dengan dugaan tidak profesional dalam pengawasan kinerja dilapangan.

Hefi Irawan SH selaku ketua umum YLPK PERARI menjelaskan ada kejadian kecelakaan kerja yang berujung kematian pada salah satu pekerja pemasangan turap batu kali di Kampung Kebon Kelapa RT. 20/04 Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, 27 Oktober 2023 lalu.

” Kami YLPK PERARI, mendapatkan kepercayaan dari pihak korban sebagi kuasa atas korban kecelakaan kerja, sesegera mungkin akan menggugat Pemkot Tangerang sebagai kuasa anggaran,” tegas Hefi pada wartawan, Selasa, 28 November 2023.

Secara terpisah, Tb selaku pelaksana atas  pekerjaan pemasangan turap batu kali di Pasir Jaya saat di temui membenarkan atas peristiwa yang menimpa para pekerjanya.

” Benar pak, peristiwanya sudah lama dan kami selaku pihak ketiga telah maksimal berusaha untuk membawa para korban kecelakaan kerja ke klinik dan Rumah Sakit yang terdekat untuk mendapatkan pertolongan, dan satu orang pekerja meninggal saat beberapa hari dalam proses penyembuhan dan dua korban lainnya Alhamdulillah sudah mendapatkan pengobatan dan saat ini sudah lebih baik” jelas Tb, bersambung.

 

> ldn