Keroyok Dua Petugas Satpol PP di Menteng, Lima Orang Pelaku Diamankan Polisi

Avatar photo
Polsek Menteng Polres Metro Jakarta Pusat berhasil meringkus sejumlah pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap dua anggota Satpol PP Jakarta Pusat (Jakpus) di dekat pintu mal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2024). (dok: BantenNet)

BantenNet, JAKARTA – Polsek Menteng Polres Metro Jakarta Pusat berhasil meringkus sejumlah pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap dua anggota Satpol PP Jakarta Pusat (Jakpus) di dekat pintu mal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2024).

Kapolsek Menteng Kompol Bayu Marfiando mengungkapkan, setelah melakukan penyelidikan pihaknya berhasil mengamankan lima orang pelaku.

“Ya, sudah kita amankan lima pelaku,” ungkap Kapolsek Menteng, Selasa (2/1/2024).

“Kelima orang tersebut ditangkap tak lama setelah korban melapor ke Polsek Menteng,” sambungnya.

Polisi belum mengetahui identitas kelima pelaku tersebut.

“Saat ini kelima orang itu masih diperiksa intensif untuk ditentukan status hukumnya terkait kasus pengeroyokan itu,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya, Kompol Bayu menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/12/2023), pukul 16.00 WIB, tepatnya di depan pintu masuk Mal Plaza Indonesia.

“Awalnya, seorang anggota Satpol PP berinisial SS ditampar oleh pria bernama Sony,” jelas Bayu.

Melihat rekannya ditampar, anggota Satpol PP lain mencoba melerai perselisihan keduanya.

“Bermula pada saat korban sedang melerai perselisihan antara saksi SS (anggota Satpol PP) dengan seorang laki-laki bernama Sony yang menampar saksi SS,” lanjut Bayu.

Korban sempat bertanya kepada Sony alasan rekannya ditampar. Namun Sony bertambah emosional.

Beberapa saat setelahnya, gerombolan pria yang merupakan teman Sony datang dan mulai mengeroyok dua anggota Satpol PP itu.

Atas hal ini, korban membuat laporan di Polsek Menteng. Polisi, yang terdiri atas tim gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Menteng, turun tangan mengusut kasus tersebut.

 

>acy