Muhammad Rizal Gandeng BPJS Kesehatan Sosialisasi Program JKN KIS Bersama Masyarakat Curug Dan Kelapa Dua

Avatar photo
Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN menggandeng BPJS Kesehatan Tangerang sosialisasi tentang program jaminan kesehatan nasional JKN dan Kartu Indonesia Sehat KIS (dok:BantenNet)

BantenNet, KABUPATEN TANGERANG – Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN menggandeng BPJS Kesehatan Tangerang sosialisasi tentang program jaminan kesehatan nasional JKN dan Kartu Indonesia Sehat KIS kepada masyarakat Curug dan Kelapa Dua.

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di Gedung Pertemuan Dian Mustika Joglo Bonang. Hadir sebagai narasumber dari BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Tangerang Bapak Syahrias Sidik, Arian Fani Arora dan tim BPJS Kesehatan.

Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mengedukasi memberikan pengetahuan dan wawasan ke masyarakat tentang program JKN dan KIS BPJS Kesehatan.

Karena BPJS Kesehatan merupakan salah satu program Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hak jaminan kesehatan dan untuk kebaikan masyarakat.

“hal ini menjadi perhatian kami agar masyarakat Tangerang mendapatkan kepastian jaminan kesehatan yang baik dari penyedia layanan kesehatan ini” Kata dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya, Sabtu (10/2/2025).

Dewan Muhammad Rizal menjelaskan BPJS Kesehatan memiliki tugas utama untuk memberikan perlindungan kesehatan secara mendasar bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini masyarakat menjadi tau dan menyampaikan kepada keluarganya tentang betapa pentingnya menjadi peserta BPJS kesehatan,” tutur dewan Rizal yang gencar turun ke masyarakat menemui Konsituennya.

Dewan Muhammad Rizal pun mengungkapkan dirinya sudah keliling ke masyarakat di Tangerang Raya menemui konsituennya untuk sosialisasi menggandeng mitra kerjanya di Komisi 9 DPR RI.

“Ketika saya turun banyak masyarakat yang menanyakan tentang BPJS, maka dari itu saya menggandeng BPJS kesehatan untuk langsung berjumpa dengan masyarakat seperti kegiatan sosialisasi ini,” ungkapnya

“semoga apa yang saya lakukan dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, semoga masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat,” harap dewan Muhammad rizal.

Selain itu dewan Muhammad Rizal mengingatkan masyarakat agar menjaga pesta demokrasi pemilu 2024 dengan damai dan riang gembira, menurutnya jangan sampai terpropokasi dengan informasi yang belum tentu benar.

“Mari kita sama-sama menjaga pemilu ini dengan damai dan riang gembira,” ajak Muhammad Rizal caleg DPR RI dari partai PAN Nomor urut 1.

Sementara itu Syahrias Sidik dari BPJS kesehatan menyampaikan perlindungan sosial sebagai dalam mewujudkan cita-cita bangsa, hak dan kewajiban layanan, kebutuhan layanan bagi peserta BPJS kesehatan.

“Jaminan Kesehatan Nasional JKN bertujuan untuk melindungi seluruh penduduk Indonesia dalam sistem jaminan, sehingga pemerintah dapat memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat yang layak dan baik,” tuturnya

Pihaknya terus meningkatkan mutu layanan melalui optimalisasi inovasi dan sistem digitalisasi layanan dengan Mudah, Cepat dan Setara. Seperti adanya aplikasi Mobile JKN-KIS.

“Bagi masyarakat yang sudah menjadi peserta BPJS kesehatan ketika berobat lupa membawa kartu BPJS sekarang bisa dengan menunjukan KTP saja,” terangnya

Pihaknya menyampaikan bila ada keluhan pelayanan dari rumah sakit karena menggunakan BPJS, masyarakat bisa melaporkannya kepada BPJS kesehatan. Nanti pihak BPJS akan menindaklanjutinya.

“BPJS Kesehatan terus berkomitmen membantu masyarakat dalam perlindungan kesehatan,” ujarnya

Sementara itu Faisal salah satu peserta mengungkapkan rasa bangganya dan berterimakasih dewan Muhammad Rizal DPR RI fraksi PAN terus menggelar kegiatan sosialisasi seperti ini ke masyarakat di wilayah konsituennya.

“Kegiatan ini bagus dan bermanfaat sekali untuk masyarakat, masyarakat yang tadinya tidak tahu kini menjadi tahu, semoga dewan Muhammad Rizal terpilih kembali menjadi DPR RI, dan kegiatan ini terus berkesinambungan,” ungkapnya

Sekitar 400 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Seperti dari tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu, pemuda-pemudi, generasi Milenial, dan elemen lainnya.

> ldn