Pemerintah Kecamatan Sukadiri Usulkan 4 Program Prioritas pada Musrenbang RKPD 2024

Avatar photo
Pemerintah Kecamatan Sukadiri mengusulkan program prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Sukadiri.( dok: BantenNet)

BantenNet, KABUPATEN TANGERANG- Pemerintah Kecamatan Sukadiri mengusulkan program prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Sukadiri. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (05/02/2024) ini merupakan rangkaian kegiatan Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Kecamatan Sukadiri, dan di hadiri oleh Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid, Ap, M.Si beserta jajarannya, Sekretaris Badan Bappeda Kabupaten Tangerang, Erwin Mawardi, ST, M.Si,  Kapolsek Mauk AKP. Kudratullah, Danramil 09/Mauk, Kapten Inf Dwi Saputro, para anggota DPRD Kabupaten Tangerang dapil 2, Ahmad Syahril dari fraksi PKS, Hj. Aida Hubaedah fraksi Demokrat dan Nasrullah dari fraksi Gerindra, para Kades se-Kecamatan Sukadiri dan para tamu undangan lainnya.

Camat Sukadiri mengatakan dalam Musrenbang RKPD 2024 yang mengambil tema “Pemerataan pembangunan berwawasan lingkungan dalam upaya peningkatan daya saing daerah melalui kolaborasi antar sektor” terdapat 50 usulan yang akan di laksanakan dan terdapat 4 usulan skala prioritas.

“Kami pemerintah Kecamatan Sukadiri akan mengusulkan 50 program yang sudah di susun, empat diantaranya adalah program prioritas yaitu, kemiskinan extrem, penanggulangan sampah, penanganan banjir, serta kesehatan baik itu penambahan gizi buat ibu dan BPJS UHC,” ujar Camat Hapid.

Hapid menjelaskan, terkait masalah kemiskinan extrem pemerintah Kecamatan Sukadiri juga sudah menganggarkan pembangunan rumah tidak layak huni, pengembangan sistem jaminan sosial, dan pengembangan UMKM, untuk penanggulangan sampah kita juga akan anggarkan pembelian mesin pencacah sampah sebanyak 8 unit dan budidaya Magot, agar sampah organik bisa cepat terurai dan bisa mengurangi  pengangguran dengan budidaya Magot,” ungkapnya.

Lanjut Camat Sukadiri, masalah banjir kami juga anggarkan pembelian pengadaan Genset pompa air dengan daya 30 – 40 VA, dan masalah kesehatan dan untuk menurunkan angka stunting akan kita anggarkan pemberian gizi tambahan buat ibu hamil dan peningkatan kepesertaan program kartu indonesia sehat PBI/UHC,” pungkasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi PKS, Ahmad Syahril mengatakan siap mendukung dan mengawal hasil dari Musrenbang RKPD 2024.

“Kami, baik itu saya sendiri maupun anggota dewan dari fraksi Demokrat dan Gerindra dari dapil 2 siap mengawal hasil Musrenbang kali ini, dengan Musrenbang ini mudah – mudahan skala prioritas program Kecamatan Sukadiri dapat terealisasi,” harap Syahril.> ibn