Piala Dunia U-17, Garuda Muda Tahan Imbang Ecuador 1-1

Avatar photo
Pertandingan pertama Timnas Indonesia U-17 melawan Ecuador di Piala Dunia U-17 berakhir imbang (1-1), bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11/2023). (dok:BantenNet)

BantenNet.com, SURABAYA

Pertandingan pertama Timnas Indonesia U-17 melawan Ecuador di Piala Dunia U-17 berakhir imbang (1-1), bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Jalannya pertandingan di menit menit awal Ecuador menekan lini pertahanan Garuda Muda melalui sayap kiri dan kanan, tapi kecermelangan kiper Ikram serangan Ecuador dapat di lumpuhkan.

Di menit ke 22, penyerang Garuda Muda Arkhan Kaka berhasil menjebol gawang ecuador setelah mendapatkan umpan cantik dari Afrizal, namun hal tersebut tidak dapat bertahan lama, setelah penyerang Ecuador Abadon di menit 28 berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan yang mematikan.

Di babak kedua, tekanan Ecuador melalui sayap kanan dan kiri semakin menjadi hingga Garuda Muda bertahan total sambil melakukan serangan balik, namun tekanan demi tekanan timnas Ecuador mampu dihalau oleh Ikbal dan kawan kawan, juga kesigapan kiper masa depan Ikram.

Ikram berhasil menghalau serangan demi serangan dari striker striker berbahaya timnas Ecuador yang selalu mengandalkan serangan dari sayap kiri dan kanan melalui operan lambungnya, tapi hal tersebut mampu di patahkan oleh barisan pertahanan Garuda Muda hingga peluit akhir babak kedua di tiup oleh wasit.

Hasil pertandingan 1-1 melawan Ecuador ini menempatkan Timnas Indonesia di peringkat kedua klasemen Group A setelah Maroko dengan nilai 1, Di pertandingan kedua nanti Garuda Muda akan menghadapi timnas Panama yang sebelumnya di kalahkan Maroko.

 

> ynr