Rencana Bimtek Perangkat Desa di Kabupaten Serang Gagal, Akibat Bus Alami Kecelakaan di Tol Tangerang – Merak

Avatar photo
Bus Rombongan Perangkat Desa Alami Kecelakaan di Tol Tangerang - Merak, Rabu, 21/05/2024. (Foto Dok: BantenNet).

BantenNet, SERANG – Sebuah kendaraan armada bus yang mengangkut sejumlah rombongan para perangkat Desa di Provinsi Banten mengalami kecelakaan di ruas Tol Tangerang – Merak KM 46 (21/05/2024).

Dari Informasi yang Awak Media dapati di lokasi kejadian, Rombongan tersebut merupakan para perangkat Desa di 3 Kecamatan (red. Kec. Pabuaran, Kec. Padarincang dan Kec. Ciomas) Provinsi Banten yang hendak berencana mengikuti kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan Desa di Wilayah Bandung, Jawa Barat (21 – 22 ).

Beruntung kejadian naas tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa, dan para penumpang yang mengalami luka – luka ringan langsung segera dilarikan ke RS Hermina Ciruas Kabupaten Serang.

Sementara dari keterangan Camat Ciomas Ugun Gurmilang melalui telepon selulernya membenarkan adanya musibah tersebut, Dan pada saat itu dirinya sedang ada kegiatan rapat, kemudian menerima informasi tersebut dan langsung bergegas ke lokasi kejadian. “Kejadiannya di ruas tol Tangerang – Merak KM 46 sudah, mau masuk Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Rombongan tersebut rencananya akan berangkat mengikuti Bimtek pengelolaan keuangan Desa di Bandung. Dimana rencananya akan diselenggarakan pada hari Selasa sampai Rabu. “Jadi berangkat tadi pagi, ada 3 Kecamatan yang masuk dalam rombongan bus tersebut (red. Pabuaran, Padarincang dan Ciomas),” ucap Ugun.

Sedangkan Bimtek tersebut rencananya akan diikuti oleh semua Desa se – Kabupaten Serang. Namun dari keterangan sejumlah saksi kejadian mengatakan jika tiba – tiba saja dalam perjalanan bus tersebut lari ke kiri dan terguling. Belum diketahui apakah hal itu terjadi akibat kondisi kendaraan yang tidak layak atau karena sopirnya yang mengantuk,” terangnya.

“Masih diselidiki, jadi belum ketahuan penyebabnya, Bersyukur akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya mengalami luka – luka ringan saja serta sudah mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Hermina, Ciruas – Serang.

“Gak ada yang luka parah atau korban jiwa, hanya luka ringan. Namun dirinya mengaku belum tahu ada berapa total penumpang dalam bus tersebut sebab tadi masih dalam tahap evakuasi,” jelasnya.

Akibat musibah kejadian itu acara Bimtek kemungkinan dibatalkan atau ditunda terlebih dahulu, sambil menunggu bus pengganti untuk mengangkut para penumpang pulang ke wilayah masing – masing.

> Ary