RSUD Balaraja Tingkatkan Layanan Kesehatan

Avatar photo
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja. (dok:BantenNet)

BantenNet, KABUPATEN TANGERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja mengemukakan pada tahun 2023 sudah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat Kabupaten tangerang. Direktur RSUD Balaraja, dr. Corah, MARS mengatakan, dalam memberikan pelayanan yang optimal, pihaknya melakukan beberapa tambahan sarana prasarana penunjang bagi pasien.

“Tahun 2023 ini ada penambahan pada kapasitas di rawat inap Arya Purbaya sebanyak 8 tempat tidur dan ICU serta PICU masing-masing sebanyak 3 tempat tidur,” ungkapnya saat diwawancarai, Jumat (05/01/2024).

Menurutnya, terus ada peningkatan kunjungan pasien ke RSUD Balaraja dapat dilihat dari data yang kami himpun, di tahun 2023 pada Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebanyak 20.842 pasien, untuk pasien Rawat Jalan sebanyak 92.012 dan pasien Rawat Inap sebanyak 16.112.

“Ini menjadi bentuk kepercayaan masyarakat dalam pelayanan kesehatan sehingga kita juga menambah beberapa pelayanan kesehatan seperti Pembangunan Gedung Jaminan Kesehatan RSUD Balaraja, Penambahan Lift pengunjung/pasien di ex Gedung rawat inap lama dan Menyediakan Pelayanan Endoskopi,” ucap dr.Corah.

Ia berharap dapat bisa mempertahankan pelayanan yang optimal bagi masyarakat dan bisa meningkatkan kekurangan yang masih ada.

Sebagai informasi, di tahun 2023 ini RSUD Balaraja mendapatkan beberapa penghargaan di tingkat Kabupaten, diantaranya :

1. Terbaik ke 1 pada Gemilang Financial Award semester 1 tahun 2023, pada kategori Kinerja Penyusunan Anggaran.

2. Sebagai Fasilitas Kesehatan Terbaik dengan skor tertinggi, 99,78, pada evaluasi Indikator Kepatuhan FKRTL yang dilakukan oleh BPJS tahun 2023.

3.Indeks Kepuasan Masyarakat Semester 2 diangka 82.02 Persen.

 

>acy