Warga Sukadiri Minta Perekrutan PPK dan PPS Sukadiri Untuk Pilkada Transparan

Avatar photo
Pegiat Sosial Kecamatan Sukadiri, Mustajib Ajuk. Sabtu, 27/04/2024. (Foto Dok: BantenNet).

MBantenNet, KABUPATEN TANGERANG – Perekrutan dan pendaftaran badan adhock calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang mulai di buka pada hari, Selasa 23 April 2024. dan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kecamatan Sukadiri agar lebih transparan, mengingat pada waktu pembentukan PPK dan PPS pada pemilu 2024 di nilai sangat tidak transparan.

Mustajib Ajuk salah satu warga Sukadiri mengatakan, pada perekrutan Badan Adhock PPK dan PPS di pemilu 2024 banyak sekali masalah, salah satunya terkait yang nilai tertinggi tapi tidak lolos jadi anggota PPK di Kecamatan Sukadiri, selain itu pada pembentukan PPS juga ada permintaan sejumlah uang buat pendaftaran PPS.

“Pengaduan yang disampaikan warga antara lain terhadap calon PPK dan PPS yang memperoleh nilai tinggi tidak lulus, Lalu, adanya PPK dan PPS yang doble job sebagai pendamping desa dan perangkat Desa serta anggota PPS yang masih berstatus sebagai pelajar,” ungkapnya.

Menurutnya, jangan sampai perekrutan PPK dan PPS pada Pilkada 2024 hal serupa tidak boleh terjadi lagi.

“Ini anggota PPK Sukadiri harus di ganti semua ya, masa yang kemarin jadi panitia harus dia lagi yang jadi, kalau begitu ngapain ada pendaftaran lagi, kalau toh dia lagi yang jadi,” terang Ajuk yang juga pegiat sosial dan aktifis di Kecamatan Sukadiri.

Dirinya juga meminta kepada KPU Kabupaten Tangerang untuk bersikap transparan dalam dan fair dalam merekrut badan Adhock.

“Semoga di dengar oleh KPU Kabupaten Tangerang, banyaknya penyimpangan dan pelanggaran diduga karena tidak adanya tranparansi dalam perekrutan di KPU Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

> acy